Preview Semi Final Euro 2012


Lengkap sudah semifinalis EURO 2012 ini, tim pertama yang lolos (portugal) akan menantang spanyol, dan italia yang lolos terakhir dengan drama adu penalti akan menghadapi jerman di semifinal lainnya. berikut ini preview semifinal versi mtrizki.blogspot.com

Portugal

    Walaupun sempat panik karena dikalahkan jerman 1-0 di partai pembuka, portugal mampu bangkit dengan mengalahkan denmark 3-2 dan bahkan setelah itu portugal memaksa belanda untuk pulang kampung lebih dulu. mereka lolos ke semifinal setelah mengalahkan republik ceko di perempat final dengan skor tipis 1-0
    Hal yang patut dibenahi adalah lini pertahanan portugal yang cukup rapuh, terutama saat mengantisipasi crossing dan heading dari pemain lawan, terbukti 3 gol pertama yang menjebol gawang mereka semuanya berupa gol sundulan. Kemudian ketergantungan pada seorang Cristiano Ronaldo. CR7 yang pada awal turnamen sempat frustasi karena beberapa kali selalu gagal cetak gol, sekarang ini tengah on fire dengan mencetak 3 gol terakhir portugal. tapi ini bukan sepenuhnya pertanda baik, mengingat lawan portugal di semifinal ini adalah spanyol yang berisi beberapa pemain madrid dan barcelona yang tentunya sudah paham benar cara untuk menghadapinya atau bahkan mematikannya. akan sulit rasanya portugal mencetak gol apabila CR7 ini berhasil dimatikan.

Spanyol

    Nampaknya absennya Carles Puyol di turnamen ini tidak berpengaruh besar bagi spanyol, duet Pique-Ramos di center back yang pada awalnya sempat  diragukan malah terbukti sekarang menjadi tembok pertahanan yang kokoh, alhasil sampai sejauh ini, spanyol hanya satu kali dibobol oleh tim lawan (saat melawan italia).
    Lini tengah nampaknya sudah paten menjadi hak milih Busquets-Xavi-Xabi Alonso yang sejauh ini cukup memuaskan. Namun, hal yang janggal justru terdapat di barisan depan, beberapa match terakhir, spanyol terlihat memainkan pola tanpa striker, dengan menurunkan Fabregas-Iniesta-Silva di lini depan. Mungkin dipasangnya Torres dirasa kurang efektif untuk pola permainan squad ini.
    Jika Spanyol mampu untuk mempertahankan form permainan terbaik mereka, mungkin hanya keajaiban saja yang akan membuat mereka takluk dari portugal.

Jerman

    "Tim spesialis turnamen", nampaknya itu julukan yang bukan omong kosong, berada di grup neraka, jerman berhasil meraih poin sempurna sembilan. bahkan di perempat final mereka membobol empat kali gawang yunani, sayang, rapuhnya pertahan jerman ketika tim lawan melancarkan serangan balik membuat mereka kebobolan dua gol (diluar blunder-blunder yang dilakukan Jerome Boateng).
    Poros tengah hampir pasti diisi oleh nama-nama seperti Schweinsteiger-Khedira-Ozil yang nampaknya cukup efektif, namun di barisan depan masih butuh dibenahi, masih off-form nya thomas mueller dan podolski sepertinya akan membuat Joachim Loew menurunkan pemain lain seperti Reus, Schuerrle dan bahkan Goetze. Di lini striker jerman masih membutuhakan tipikal striker seperti Klose yang lebih memiliki determinasi dibandingkan Mario Gomez, namun dengan umur Klose yang sudah cukup senior membuat dua striker ini harus bersaing kuat untuk tampil di tim utama. dengan lini depan yang sudah dibenahi, diharapkan jerman mampu untuk menembus pertahanan italia yang sangat solid itu.

Italia

    Gagal total di piala dunia dua tahun lalu menjadi cambukan bagi italia untuk tampil lebih baik di turnamen ini, di perempat final mereka berhasil menguasai pertandingan dari inggris dan lolos ke semifinal, namun dari puluhan peluang yang mereka ciptakan tidak mampu satu pun membobol gawang Joe Hart, ini tidak boleh terjadi lagi ketika melawan Jerman.
    Di lini belakang italia mengandalkan barzagli, bonucci, balzaretti, dan abate. Di tengah nampaknya akan tetap diisi oleh Montolivo-Marchisio dan sang maestro Andrea Pirlo, yang walaupun sudah cukup berumur masih tetap menjadi andalan di Juventus maupun di timnas Italia. Striker sepertinya sudah pasti diisi oleh Mario Balotelli yang penampilannya cukup baik.
    Kembali onfire nya Buffon akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir match versus jerman, apalagi jika pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti, pengalaman dan mentalnya yang kuat bisa menjadikannya pahlawan bagi timnas italia.


Siaran Langsung
  • Kamis, 28 Juni 2012: Siaran langsung semifinal antara Spanyol vs Portugal ditayangkan pukul 01.45 WIB di RCTI.
  • Jumat, 29 Juni 2012: Siaran langsung semifinal antara Jerman vs Italia ditayangkan pukul 01.45 WIB di RCTI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Test Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)

Trik Bermain Game Di Komputer Menggunakan Stick PS