Olahraga unik bernama Pickleball

Bayangin gan, sebuah olahraga yang menyerupai badminton , tenis dan tenis meja sekaligus, yup! itulah pickleball !

pickleball adalah jenis olahraga yang ditemukan pada tahun 1965 di Bainbridge Island, Washington, oleh beberapa laki-laki yg bosan di musim panas. nama olahraga ini diambil dari nama anjing milik salah satu penemunya, anjing itu bernama pickles. Pickles suka mengambil bola yang digunakan dalam permainan lalu lari ke semak-semak.

pickleball dimainkan pada lapangan seukuran lapang badminton. posisi net pickleball menyerupai posisi net pada permainan tenis.

pickleball

permainan ini dimainkan menggunakan sebuah raket keras yang mirip bet pingpong dan bola wiffle . bola wiffle adalah bola bolong-bolong yg ringan dan terbuat dari plastik, biasanya bola ini warnanya putih atau kuning.

raket pickleball
cara mainnya yaitu pertama-tama bola dipukul dgn lemparan bawah tangan dimulai dari sisi kanan lapangan. bola dilempar diagonal ke zona servis lawan.
poin didapatkan apabila lawan gagal mengembalikan servis kita dan apabila lawan melempar bola keluar batas (mirip badminton gitu gan)
tim akan memenangkan pertandingan jika meraih skor sebelas poin dan unggul sedikitnya dengan selisih 2 poin.

atlet-atlet muda pickleball
gambar terakhir bonus tuh :P
nih gan video salah satu kejuaraan pickleball :




sumber : C n S Magazine, dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Test Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)

Trik Bermain Game Di Komputer Menggunakan Stick PS