Jenis-Jenis dan Tips Membeli Jersey Sepakbola


waduh bingung nih mau beli jersey, tapi harganya bervariasi. mending yang murah apa yang mahal yah ?
biasanya itu ungkapan orang-orang yang pertama kali pengen beli jersey. Emang sih jaman sekarang bukan cuma orang yang ngerti bola doang yang beli jersey, tapi yang gak ngerti sama sekali pun pengen beli yang namanya jersey biar keliatan keren dan sporty.

ok, gak usah bingung, mtrizki akan share tentang jenis-jenis jersey sepakbola yang beredar di pasaran Indonesia (versi Muhammad Tri Rizki), bisa dibilang sih ini sebuah review kecil dari saya.  Tau kan selain jersey original, ada juga jersey KW Thailand , KW Hongkong dll. .Mereka biasanya memproduksi jersey dengan versi mereka karena tidak mungkin semua orang akan tertarik membeli jersey original yang harganya cukup menguras kantung dan agak sulit untuk membelinya bagi yang tinggal di kota-kota kecil. Oke, saya akan mulai review ini dari yang paling murah.

  1. Jersey pabrikan semacam sevenstar

    Jersey ini bisa dibilang jersey yang paling merakyat. Bagaimana tidak, harganya hanya sekitar 20-40 ribuan. Selain itu jersey jenis ini juga sangat mudah untuk dijumpai. Bebarapa outlet pakaian kecil dan toko-toko olahraga biasanya menjual barang ini. Bahkan di pinggir jalan pun banyak pedagang yang memajang dagangannya ini. Namun, kekurangan dari jersey ini adalah dari desain dan komposisi warnanya yang cukup jauh dari versi originalnya, juga dari bahannya yang berupa polyster. Jersey jenis ini biasanya tidak bertahan bertahun-tahun alias kurang awet.
  2. Jersey KW lokal

    Jersey jenis ini biasanya dibuat oleh seseorang yang memiliki produksi “distro clothing”, si penjual biasanya akan menyerahkan desain dan detailnya kepada pekerja konveksi untuk disablon, dijahit, dan dibordir. Jersey KW local ini, harganya dipatok antara 80-100 ribuan. Biasanya jersey yang dijual dengan jenis ini berupa jersey musim-musim lalu – jadul yang sulit untuk dicari dan diproduksi ulang dengan jenis KW local dengan desain semirip mungkin. Jersey ini juga bisa dijual dengan cara pre order di situs jual beli online, pembeli juga dapat memodifikasi jersey pesanannya dengan menambah patch dan nomor punggung pada jerseynya. Umumnya jersey jenis ini diproduksi dengan bahan dri fit (walaupun tidak sebagus dri fitnya KW Thai, apalagi Original). Namun jersey ini ternyata cukup laris di pasaran.
  3. Jersey KW Hong Kong

    Jenis jersey ini terbilang cukup ekonomis. Di beberapa situs jual beli online, si penjual biasanya menjual jerseynya sepaket (dengan patch, nomor punggung, dan celananya) dengan harga sekitar 130-200 ribuan. Jersey KW Hongkong juga memiliki desain yang hampir mirip dengan jersey versi aslinya. Bahannya pun cukup bagus, yaitu dri-fit. Namun cenderung lebih tipis dari KW Thai.
  4. Jersey KW Thailand

    Bagi penggemar jersey sepakbola siapa sih yang gak tau KW Thailand. Konsumen dari jersey jenis ini umumnya mengincar jersey paling mirip original dengan harga murah. Jersey jenis ini dihargai sekitar 120-180 ribuan (polos), anda juga dapat menambahkan patch dan nomer punggung pada jersey ini, bahkan celana (short)nya pun bisa kita beli terpisah dengan harga 100ribuan. Jersey KW Thai bisa dibilang merupakan jersey KW yang terbagus karena desainnya yang sangat mirip aslinya, bahannya pun relative bagus walaupun memang tidak sebagus originalnya. Jersey ini pun ketika dicuci pertama kali, warnanya tidak luntur seperti jersey KW Lokal. Jersey jenis ini cocok kalo cuma buat dipake jalan-jalan, maen futsal, tapi bukan untuk dikoleksi :P
  5. Jersey Original

    Nah, ini nih jersey yang paling diburu para kolektor jersey sepakbola. Para kolektor jersey umumnya beranggapan seperti ini : “Real fans only buy original product, replica product is only for fake fans”. Mungkin ada benarnya juga ya, karena jika kita beli produk ini maka uang kita juga akan sampai pada klub yang kita idolakan. Jelas inilah jersey dengan bahan serta desain terbaik. Kita dapat membelinya di outlet sport besar di beberapa mall di kota metropolitan, kita dapat juga mengorder langsung atau menggunakan jasa yang tersedia di situs jual beli online. Harganya sekitar 600ribuan (polos), namun harga yang cukup mahal untuk sebuah jersey itu tidak menurunkan minat para kolektor untuk menebusnya. Para kolektor biasanya hanya memajang jersey original mereka (sayang soalnya kan, kalo dipake nanti bisa cepat rusak). Ya, mungkin sebuah kebanggaan tersendiri jika kita membeli jersey jenis ini. pokoknya kolektor jersey bola hukumnya WAJIB beli jersey original.

    bedanya jersey original sama yang lain itu di jersey original biasanya ada tag resmi dari apparelnya, sebagian jersey punya Production Code dan itu bisa di cek asli apa palsu!, biasanya ada hologram di bagian-bagian tertentu. dan ada tulisan semacam motto club di bagian belakang lambang klub, contoh : di belakang bagian lambang club ada tulisan "RELENTLESS"
    Tips beli jersey original : tungguin sampe liburan gan, biasanya outlet kaya nike, adidas bakal diskon gede-gedean.
Cukup segini dulu ya, tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis aja. Kalau ada kurang atau salah tolong share ya. Semoga postingan ini dapat sedikit membantu dalam memilih jenis jersey yang akan kita beli. Wassalam.

Komentar

  1. waduh jangan ngejunk gan :ngakak

    BalasHapus
  2. wah keren bro,sebenernya kw lain juga ada
    kayak morroco,german,england itu ada bro cuman ga terkenal hehe

    my web :D
    http://distributorjersey.wordpress.com/

    Thanks before

    BalasHapus
  3. sebelumnya makasih bro komennya,
    di post ini sebenernya dari pengalaman penulis aja, kalo kw morocco, germany. penulis belum pernah beli jadi gak bisa bikin ulasannya.

    BalasHapus
  4. Ada kok gan jersey yang kwalitas di atas kw thailand, tapi dibawah originial, namanya jersey kw grade ori, kalo minat beli, kunjungi www.jerseykwgradeori.com :D

    BalasHapus
  5. bos kalo pengen beli jersey mirip asli. grade ori , atau kualitas sama dengan pemainnya.
    coba liat www.bolajerseyindo.com
    keren kan.

    BalasHapus
  6. Thank infonya jadi lebih mengerti about jersey bola

    BalasHapus
  7. berarti jersey ekonomis namun hampir sama dengan ori adalah KW Thailand ya.. bisa jadi pilihan tuh

    BalasHapus
  8. Gan mau nanya,kalo toko besar kaya adidas maupun nike gitu jual jersey musim lalu gk?

    BalasHapus
  9. nice info ngan....tolong tingkatan nya ngan dri original sampe kw termurah...makasih ngan..

    BalasHapus
  10. Halo salam kenal ya kak, mau tampil dengan pakaian olahraga buatan sendiri tapi belum menemukan toko bahan kain yang berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Tips Seleksi Rekrutmen HMDP Harmoni Panca Utama (HPU)

Rahasia Pemain Regen di Football Manager

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di BNN, paling murah gan !!!