V4F "Vision for Future", Salah satu sarana untuk mencapai cita-cita


V4F atau Vision For Future adalah komunitas career and coach mentoring dimana tujuan dari komunitas ini untuk menfasilitasi anggotanya untuk berani bercita-cita tinggi dengan kegiatan yang berupa gathering/seminar yang membahas seputar pengembangan diri, peluang karir dan peluang beasiswa serta hal-hal apa saja yang harus dibutuhkan demi mencapai impian tersebut.


Fokus utama dari V4F ini adalah career coach and mentoring selama tiga bulan, dimana setiap satu orang mentee akan mendapatkan satu orang mentor yang mana mentee akan melakukan komunikasi dua arah dengan mentor secara langsung atau bisa juga melalui media video call apabila terkendala jarak, tugas mentor disini adalah mencoba mentee untuk merefleksikan diri apa saja yang dicapai contohnya adalah mendapatkan karir impian di perusahaan idaman, mentor akan mencoba membantu mentee apa yang menjadi potensi dirinya, kelebihan-kelebihan apa yang bisa diasah, dan kekurangan-kekurangan apa yang selama ini mengganggu beserta solusi untuk menanggulanginya.

Mentor juga akan memberi pandangan dan gambaran ke depan sehingga akan mempermudah mentee agar bisa mengatur strategi dan perencanaan apa saja yang harus dilakukan dan dibenahi untuk mencapai tujuan tersebut. Tidak ada kurikulum baku yang membatasi kegiatan coaching and mentoring ini melainkan menyesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing mentee.

Kegiatan V4F ini telah berlangsung efektif di wilayah Jabodetabek sejak akhir bulan april dan diikuti oleh puluhan mahasiswa, jobseeker, karyawan, sebagai mentee dan juga diikuti oleh puluhan mentor yang berasal dari organisasi profesi yaitu Coaching Indonesia, sehingga kegiatan coaching mentoring V4F ini tidak sembarangan karena diisi oleh ahli dibidangnya. Adapun dalam komunitas ini, mentee tidak dibebankan biaya sama sekali, alias gratis !, Bahkan mentee difasilitasi dengan buku panduan mentoring, dan juga kegiatan seminar seputar pengembangan diri yang diisi oleh Ahli di bidangnya (psikolog, HR, praktisi) dan biasanya dilaksakan di sebuah co-working space. Semoga kegiatan dari komunitas ini bisa semakin berkembang dan membawa dampak positif bagi para pemuda yang ingin mencapai impiannya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Tips Seleksi Rekrutmen HMDP Harmoni Panca Utama (HPU)

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di BNN, paling murah gan !!!

Rahasia Pemain Regen di Football Manager