Positif dan Negatif kuliah di Jawa Tengah (khususnya Semarang)

bagi saya yang merupakan mahasiswa di Universitas Diponegoro di Semarang mungkin agak aneh juga kenapa kuliah harus jauh-jauh, padahal dari kota saya Sukabumi juga di kota-kota yang dekat (Bandung dan Jakarta) juga banyak Universitas yang bagus, tapi yah udah lah, takdir yang membuat saya harus merantau ke Semarang yang jauhnya kira2 600 km dari sukabumi, toh ada positif negatifnya juga kuliah di Semarang, antara lain

positif :
-biaya hidup relatif murah, walaupun katanya di Semarang harga-harga makanannya gak semurah di Solo atau kota lainnya di Jawa Tengah, tapi kalo dibandingkan Sukabumi sih masih lebih murah Semarang, apalagi kalo dibandingkan biaya hidup di Bandung dan Jakarta, buat urusan ini jelas Semarang menang murah, tapi mungkin hanya berlaku di daerah sekitar kampus aja murahnya, di tengah kotanya ya sama aja mahal -_-
-lingkungannya kondusif untuk belajar, menurut pengalaman saya yang walau baru setengah taun disana sih begitu, tapi udah kerasa kok emang suasananya lebih enak buat belajar dibanding kota Besar lainnya terutama Jakarta dan Bandung karena tempat nongkrongnya juga lumayan jauh dari lingkungan kampus, selain itu juga kriminalitas lebih minim dibanding 2 kota besar tadi.

negatif:
-jaraknya jauh dari rumah saya di Sukabumi, jadi gak bisa sering-sering pulang, ongkos bisnya lumayan -_-
-Makanannya kurang berkesan bagi saya yang orang sunda wkwkw
-Pas musim kemarau cuacanya panas banget
-Cewe-cewe lokalnya kurang menarik (maaf ya cuman penilaian saya aja :Peace:)

udah segitu dulu yaa, nanti kalo ada yang kepikiran lagi saya edit

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Bermain Game Di Komputer Menggunakan Stick PS

Pengalaman Test Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)