Rekor - rekor Yang Ada Di Permukaan Bumi

Dari semua planet yang ada di tata surya , bumi merupakan satu-satunya planet yang memiliki air dan atmosfernya mengandung oksigen. Tanpa air, kehidupan tidak dapat berkembang, dan tanpa tumbuhan yang hidup, maka tidak akan ada oksigen di dalam atmosfer. Tanpa oksigen, tidak ada binatang yang hidup.

Hampir dua pertiga permukaan bumi adalah lautan. Samudera terbesar adalah samudera Pasifik. lebih dari sepersepuluh daratan tertutup es abadi, terutama di kutub utara dan kutub selatan. Kira-kira sepertiga permukaan daratan adalah benua Eurasia (Eropa dan Asia). Benua ini merupakan daratan terbesar.

kali ini saya akan mempersembahkan rekor-rekor yg ada di muka bumi ini  sebagai berikut : 

Quote:
Ngarai Terpanjang : Grand Canyon, USA - 349 km


Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.
Ngarai ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Hampir dari 2000 juta tahun sejarah Bumi telah terpotong oleh Sungai Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataran Tinggi Colorado mulai terangkat.
Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540, García López de Cárdenas dari Spanyol. Ekspedisi saintifik pertama ke canyon ini dipimpin oleh Mayor AS John Wesley Powell pada akhir 1870-an. Powell menunjuk ke batuan sedimen yang terbuka di ngarai sebagai "daun dalam buku cerita agung". Namun, jauh sebelum masa itu, wilayah ini telah ditinggali oleh Penduduk Asli Amerika yang membangun tempat tinggal di tembok ngarai ini.

Quote:
Geyser Aktif Terpanjang : Taman Nasional Yellowstone,USA



Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grant menandatangani hukum untuk mengesahkannya.
Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya.
Quote:
Pulau Dalam Danau Terbesar : Pulau Manitoulin, USA - 1.068 mil persegi



Danau Huron di Amerika Utara, memiliki pulau di tengahnya, yang bernama pulau Manitoulin, dengan luas 1.068 mil persegi. Pulau itu adalah pulau terbesar yang ada di tengah danau. Uniknya, ternyata di tengah pulau Manitoulin juga terdapat danau, yang diberi nama danau Manitou, dengan luas 41 mil persegi, dan di tengah danau Manitou itu masih terdapat beberapa buah pulau lagi yang berukuran lebih kecil.
Quote:
Lengkungan Alam Terpanjang - Landscape arch, USA - 88 meter

Arch lanskap adalah terpanjang dari lengkungan batu banyak alam yang terletak di Taman Nasional Arches di Utah, Amerika Serikat. Lengkungan adalah di antara sekian banyak daerah yang dikenal sebagai Taman Iblis di wilayah utara taman. Itu dinamai oleh Frank Beckwith, pemimpin Monumen Nasional Arches Ilmiah Ekspedisi, yang menjelajahi daerah ini di musim dingin 1933-1934, dan bisa dicapai dengan berjalan / mendaki singkat sekitar 1,5 mil di sepanjang jejak dipertahankan
Quote:
Air Terjun Tertinggi - Air Terjun Angel, Venezuela - 979 meter

 
Air Terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.
Meskipun pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun. Air terjun ini dinamakan "Air terjun Angel" untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel. Suku Indian Pemon menyebut air terjun ini sebagai "Auyan-tepui" ("Aiyan-tepui") yang berarti "Gunung Setan".
Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949. Air terjun ini merupakan atraksi turis paling terkenal di Venezuela.

 oke, 5 dulu ya, nantikan kelanjutannya hanya di blog of mtrizki

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Tips Seleksi Rekrutmen HMDP Harmoni Panca Utama (HPU)

Rahasia Pemain Regen di Football Manager

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di BNN, paling murah gan !!!