Apasih Manfaat Kita Nulis di Blog?

Kenapa harus ngeblog sih? Ternyata setelah dipikir-pikir banyak juga manfaat dari blogging ini sekadar untuk mengisi waktu luang dengan positif. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan antara lain:

Yang pertama, kita bisa 'mengobati' rasa overthinking kita terhadap sesuatu sehingga dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan di blog rasanya akan lebih plong dan lebih enteng karena bisa mengalihkan beban dari otak ke dalam blog. Jadi daripada hasil pemikiran kita nantinya menguap begitu saja karena terlalu banyak yang kita pikirkan, lebih baik kita abadikan pemikiran kita dalam bentuk tulisan bukan?

Yang kedua, kita bisa memberikan manfaat pada orang lain yang membaca tulisan kita, tentunya setiap orang punya pengalaman yang bisa diambil pelajarannya sehingga pembaca ke depannya bisa terbantu dengan informasi yang tertulis di blog dan kita bisa berbagi ilmu yang jika dimanfaatkan oleh pembaca Insyaallah akan menjadi pahala jariyah yang bakal dipanen di akhirat nanti.

Yang ketiga, tulisan kita di blog dapat berfungsi sebagai sarana refleksi diri dan self reminder kita, sehingga suatu saat nanti kita membaca blog kita akan merasa diingatkan oleh diri kita di masa lalu sehingga kita akan selalu terdorong untuk mengamalkan apa yang kita tulis sehingga hidup kita ke depan akan tetap terarah pada jalurnya.

Yang keempat, blog dapat menjadi sarana mengekspresikan apa yang kita rasakan dan pikirkan, meskipun sebetulnya apa yang ditulis temanya sudah sangat banyak sekali di internet, tetapi kita tetap akan belajar bagaimana caranya mengkomunikasikan sesuatu dalam bentuk tulisan, yang mana mungkin bagi sebagian orang bisa lebih mudah dibandingkan dengan berkomunikasi secara verbal.

Yang kelima, Blogging bisa menambah value diri kita, dimana kita akan senantiasa terdorong untuk berbagi informasi dan pengetahuan. Sehingga dimanapun kita berkarya, bekerja, atau menuntut ilmu, value itu akan tetap lekat pada diri kita sebagai pribadi yang mau berbagi dan tidak mau 'meng-keep' ilmu dan wawasan hanya untuk dirinya sendiri.

Yuk kita menulis di blog!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Tips Seleksi Rekrutmen HMDP Harmoni Panca Utama (HPU)

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di BNN, paling murah gan !!!

Rahasia Pemain Regen di Football Manager